Efek Corona, WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang Sekaligus

5 Tips Mengatur Uang Buat Pekerja Selama Wabah Corona
April 24, 2020
Begini Cara Ketahui dan Solusi Saat WhatsApp Anda Diretas 
April 28, 2020
Show all

Aplikasi chat, Whatsapp, bersiap mencoba fitur group video call dengan 8 orang peserta sekaligus. CEO Facebook selaku pemilik WhatsApp, Mark Zuckerberg, memastikan fitur itu bisa digunakan oleh seluruh pengguna WhatsApp ke depan. Namun, saat ini fitur video 8 peserta sekaligus baru bisa digunakan dalam versi Beta. Sebelumnya, fitur video call milik WhatsApp hanya bisa melakukan interaksi terbatas hanya untuk 4 orang peserta.

Dikutip dari laman kompas.com, perihal penambahan jumlah peserta ini melihat kenaikan pengguna video call WhatsApp di tengah anjuran stay at home akibat pandemi Covid-19 naik dua kali lebih tinggi. Selain itu, ia juga mendengar banyak pengguna yang ingin agar partisipan pada video call juga bisa ditambah dari yang ada sebelumnya.

Selama pandemi Covid-19, semua masyarakat terutama para pekerja harus berkomunikasi dari jarak jauh. Dalam masa seperti ini, aplikasi video telekonferensi mengalami kenaikkan penggunaan layanan, seperti halnya Zoom dan Google Meets. Mark berharap dengan perubahan fitur tersebut dapat menjaga para penggunanya untuk tetap saling terhubung selama pandemi Covid-19.

Meski begitu, saat ini fitur video call WhatsApp untuk 8 orang peserta sekaligus belum bisa dinikmati oleh semua pengguna. Fitur ini baru melayani pengguna WhatsApp versi beta pada versi 2.20.133 (Android) dan 2.20.50.25 (iOS).

Untuk pengaktifan fitur video call 8 peserta sekaligus tersebut, semua peserta wajib menggunakan WhatsApp dengan versi beta yang sama. Cara memulai video call di WhatsApp sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu membuka WhatsApp kemudian pilih tanda “Call” berwarna hijau di bagian kanan bawah. Setelah itu pilih “New Group Call” dan pilih kontak yang ingin diajak video call bersama. Kemudian, pilih ikon “Call” untuk melakukan panggilan suara atau video.

 

Admin Digital Marketer
Admin Digital Marketer
Digital Marketer merupakan perusahaan digital marketing agency yang mengerti kebutuhan bisnis anda di bidang internet marketing. Tim kami didukung oleh para praktisi digital marketing berpengelaman dan telah bersertifikasi google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 18 =

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp