Cara Menghasilkan Uang dari Sosial Media

Sosial Media yang Cocok untuk Bisnis
Sosial Media yang Cocok untuk Bisnis
June 14, 2017
Pertumbuhan Sosial Media
Pertumbuhan Media Sosial
June 16, 2017
Show all
Cara Menghasilkan Uang dari Sosial Media

Setelah membahas Sosial Media yang Cocok untuk Bisnis di post sebelumnya, kali ini digitalmarketer.co.id akan membahas beberapa cara untuk menghasilkan uang dari sosial media yang anda punya.

Kok bisa? Bukannya cuma untuk interaksi online aja? Mungkin omongan itu sempat terlintas di pikiran anda, namun nyatanya banyak orang yang hanya mengandalkan sosmed untuk meningkatkan pendapatannya sehari-hari. Kira kira apa saja caranya? Mari kita bahas satu persatu.

 

1. Perbanyak teman darimanapun yang memiliki hobi ataupun rutinitas yang berhubugan.

Sebagai contoh anda menjual produk elektronik seperti konputer, mouse, dan gaming. Anda bisa mencari orang-orang yang memiliki hobi yang berkaitan? bagaimana caranya? cara paling mudahnya adalah dengan melihat aktifitas mereka disosmed, karena umumnya orang-orang sering melakukan sharing hal yang mereka sukai.

Bayangkan anda cukup sekali posting produk komputer terbaru dengan spesifikasi handal dan langsung dilihat oleh ratusan orang yang memang berminat ke hal tersebut?

 

2. Melakukan promosi produk sponsor

Hal ini bisa anda lakukan jika anda memiliki banyak follower dan berpotensi menjadi selebgram (sebagai contoh di Instagram). Pastinya akan banyak orang yang ingin melakukan promosi di akun anda karena mereka tidak perlu repot lagi untuk melakukan langkah sebelumnya yang telah dibahas.

 

3. Menjadikan sosmed anda sebagai katalog produk

Di facebook dan instagram bisa anda gunakan sebagai katalog produk anda yang pastinya disertai spesifikasi produk yang jelas, sehingga teman teman anda yang berminat dapat langsung melihat produk anda kapanpun dan dimanapun karena tidak perlu repot lagi untuk datang ke toko anda.

Tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bisnis anda dan meghemat waktu untuk menjelaskan kepada teman teman anda.

 

4. Jadikan Sosmed sebagai tools untuk promosi website anda

seperti pada post sebelumnya facebook dan instagram mendukun fitur untuk beriklan, bayangkan anda dapat menghemat biaya promosi yang sangat besar jika anda melakukannya secara offline, pembuatanspanduk, beriklan di tv, dan lainnya.

Dengan fitur ini tentunya pelanggan yang berpotensi akan banyak yang melihat dan anda hanya tinggal menunggu efek peningkatan penjualan.

Admin Digital Marketer
Admin Digital Marketer
Digital Marketer merupakan perusahaan digital marketing agency yang mengerti kebutuhan bisnis anda di bidang internet marketing. Tim kami didukung oleh para praktisi digital marketing berpengelaman dan telah bersertifikasi google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 4 =

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp