Bagaimana Sih Cara Biar FYP TikTok? Ini Rahasianya!
Bagaimana Sih Cara Biar FYP TikTok? Ini Rahasianya!
September 13, 2021
Cara Live di TikTok
Cara Live di TikTok dengan Mudah
April 27, 2022
Show all
Cara Menjadi Influencer Instagram

Meningkatnya era serba teknologi seperti saat ini banyak sekali platform menarik yang bisa anda coba. Salah satu platform yang eksistensinya menarik banyak orang adalah Instagram. Tahukah anda jika anda bisa mencari uang melalui Instagram, loh? Salah satunya dengan cara menjadi influencer Instagram.

Saat ini mulai bermunculan banyak influencer instagram dengan profesi yang bermacam-macam, seperti content creator, personal blog, memasak, OOTD (outfit of the day) dan lain sebagainya. Nah, bagaimana sih cara menjadi influencer Instagram?

Sekarang banyak sekali influencer yang bekerjasama dengan perusahaan atau brand tertentu untuk mempromosikan produk mereka atau sebaliknya perusahaan bekerja sama dengan influencer untuk menjadi Brand Ambassador.

Selain itu, popularitas yang tinggi bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan, loh. Perlu anda ketahui, menjadi influencer Instagram bisa menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Sangat menarik, kan? 

Anda tertarik menjadi influencer Instagram? Simak ulasan mengenai cara menjadi influencer Instagram berikut ini.

Bagaimana Cara Menjadi Influencer Instagram?

1. Membuat Personal Branding

Membuat Personal Branding

Apabila anda ingin menjadi seorang influencer Instagram yang sukses, maka hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu membuat personal branding.

Anda harus membuat konsep konten yang matang serta terstruktur, hal ini akan menjadikan konten anda lebih berkualitas.

Anda sebagai influencer Instagram  maka harus memiliki konten berkualitas yang menjadi ciri khas akun anda, sehingga netizen akan lebih mudah mengingat konten-konten anda.

Perlu anda ingat bahwa  influencer yang sukses bukan hanya bisa mengandalkan fisik yang cantik, namun juga membutuhkan keunikan yang menjadikan anda atau konten-konten anda layak untuk diikuti.

Salah satu cara membuat personal branding yaitu dengan cara mencari tahu passion yang anda miliki yang mungkin bisa anda bagikan kepada orang lain. Misalkan bakat seni menggambar, melukis, menyanyi, bermain musik, makeup, fashion, gaming, teknologi, dan lain-lain.

2. Menentukan Target

 

Menentukan Target

Cara menjadi influencer Instagram yang kedua adalah menentukan target. Setiap konten yang anda produksi pasti memiliki penikmat masing-masing. Jadi, setelah anda membuat personal branding anda harus menentukan target dari penikmat konten anda.

Agar bisa menjadi influencer Instagram yang sukses, maka anda harus menentukan target pasar. Karena target pasar inilah yang nantinya berpengaruh terhadap jenis konten yang anda bagikan serta konten promosi dan produk endorsement yang akan datang kepada anda.

Baca Juga : Ini 6 Kesalahan Cara Berjualan Online Shop Di Instagram

3. Merapikan Feeds Instagram sesuai Brand

 

Merapikan Feeds Instagram sesuai Brand

Cara menjadi influencer Instagram yang ketiga adalah merapikan feeds Instagram sesuai brand. Pada platform media sosial Instagram memiliki template feeds kotak berukuran 3×3.

Nah, jika anda teliti dalam menata feeds Instagram anda maka penikmat atau penggemar akan semakin tertarik dengan akun anda.

Lalu feeds seperti apa sih yang dianggap bagus? Feeds yang rapi atau tidak terkesan berantakan, memiliki warna senada, serta punya komposisi foto yang baik lah dikategorikan sebagai feeds bagus.

Anda juga bisa menggunakan moodboard untuk membantu anda dalam mengatur feeds Instagram anda. Jangan lupa variasikan konten anda dengan berbagai hal supaya cocok dengan brand anda.

4. Mengatur Jadwal Posting

Mengatur Jadwal Posting

Mengatur jadwal posting konten anda sangat anda butuhkan ketika menjadi influencer Instagram. Biasanya terdapat waktu-waktu tertentu dimana tingkat engagement meningkat tajam.

Oleh karena itu, jika anda mengatur jadwal posting konten anda bisa mencari waktu-waktu yang paling profitable agar memiliki engagement  tinggi.

Agar konten-konten anda memiliki hasil yang optimal, maka anda bisa mengevaluasi dari statistik yang tersedia dalam fasilitas akun bisnis. Pastikan anda memposting ketika sedang banyak orang mengakses media sosial.

5. Mengikuti Tren Baru

Mengikuti Tren Baru

 

Cara selanjutnya yaitu dengan cara mengikuti tren baru. Anda tidak boleh malas dalam mencari tren-tren terbaru, karena dengan mengikuti tren baru tidak menutup kemungkinan konten anda akan semakin tinggi engagement nya.

Mengikuti tren-tren baru dapat bermanfaat untuk engagement Instagram anda, loh. Perlu anda ketahui bahwa engagement yang tinggi dapat mempengaruhi nilai serta harga endorsement yang anda ambil untuk beberapa brand.

Meskipun terlihat sepele, akan tetapi hal ini sangat penting dan juga sangat mempengaruhi karir anda sebagai influencer Instagram.

Sekian ulasan mengenai cara menjadi influencer Instagram yang bisa anda jadikan pegangan. Beberapa cara diatas merupakan poin-poin yang bisa anda perhatikan dalam cara menjadi influencer Instagram. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda yang sedang berusaha menjadi seorang influencer Instagram. Selamat mencoba.

Admin Digital Marketer
Admin Digital Marketer
Digital Marketer merupakan perusahaan digital marketing agency yang mengerti kebutuhan bisnis anda di bidang internet marketing. Tim kami didukung oleh para praktisi digital marketing berpengelaman dan telah bersertifikasi google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + twenty =

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp