fbpx

Sukses Menjalankan Bisnis Melalui Online

Cara Mencari Pelanggan Online Shop yang Terbukti Jitu
5 Cara Mencari Pelanggan Online Shop yang Terbukti Jitu
November 28, 2017
Strategi Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial
Strategi Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial
February 5, 2018
Training Digital marketing

Menjalankan bisnis memang susah-susah gampang. Tapi tenang saja, kami punya tips supaya sukses menjalankan bisnis Anda secara online , silahkan disimak :

1). Yakinkan bisnis Anda pilihan tepat


Ketika Anda sudah memutuskan untuk melakukan bisnis melalui online, Anda harus menganalisis peluang pasar untuk produk Anda. Untuk memulai bisnis online, perhatikan ketertarikan apa yg banyak diminati oleh banyak orang. Dalam melakukan bisnis online Anda harus menjual sesuatu yang bernilai dan jelas target konsumennya.

2). Upgrade wawasan Anda

Paket Bisnis Online digitalmarketer

Sebelum memulai bisnis online sebaiknya mencari referensi & mempelajari kompetitor terlebih dahulu. Artinya Anda melakukan riset sederhana. Fungsi riset competitor dalam berbisnis online, agar Anda mendapatkan pengetahuan tentang cara berbisnis online yg benar. Sehingga punya rancangan plan yang jelas strateginya yang harus dilakukan.

3). Build your own business concept!

strategy digital marketing digital marketer

Status Anda sebagai ritel (ke konsumen akhir)/ grosir/distributor? Tiap pilihan konsep bisnis online punya strategi yang berbeda dari mulai tampilan, harga, hingga bentuk promosi. Gali konsep bisnis online dengan benchmark competitor yang pas agar bisa dapat plan strategi tepat sasaran.

4). Lakukan plan Finansial.

Dalam berbisnis online pergunakan modal dan biaya operasional dengan bijak dan proporsional. Terlalu pelit juga tidak baik, terlalu boros pun tidak baik. Anda harus selalu rajin mencatat transaksi agar tidak kebobolan dalam pengalokasian dana.

5). Make a Big Profit from Social Media and Website

pentingnya website untuk usaha

Gunakan sosial media sebagai alat promosi. Anda bisa gunakan Fb, twitter, forum, instagram, hingga linkedIn agar sukses promo! Yang penting rutin dan inovatif! Belum punya website? silahkan Anda buat agar memudahkan konsumen memahami dan mencari produk Anda. Manfaatkan sosial media sebagai sarana mengenalkan website Anda.

3 Comments

  1. Urip Setiawan says:

    Terima kasih atas artikelnya yang menarik saya jadi lebih semangat lagi menjalankan bisnis online setelah membacanya

  2. kamii says:

    terima kasih infonya ,saya jadi bersemangat kembali dan memulai bisnis online lewat digital marketer adalah tujuan saya

  3. Tahu bakso murni says:

    Ini sangat bermanfaat sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 20 =