Penjelasan Fitur Umum Website

fakta media sosial
Fakta Media Sosial
June 16, 2017
5 Cara Memulai Bisnis Online
July 24, 2017
Penjelasan Fitur Umum Website

Halo kali ini digitalmarketer.co.id akan share apasih fitur umum website pada umumnya, khususnya fitur umum dari paket pembuatan website yang kami lakukan. Kenapa perlu penjelasan? karena tidak semua rang mengetahui fitur-fitur umum apa saja yang harus ada di website, atau sudah mengerti namun belum terlalu memahaminya lho.

Disini kita akan membahas dari jenis websitenya yaitu jenis Company Profile dan Toko Online. Nah kira-kira apa saja fitur-fitur tersebut? Yuk kita bahas satu persatu.

 

Company Profile

1. Search Engine Registered

Masuk ke fitur pertama yang itu Search Engine Registered, dari namanya kita bisa mengartikan jika website kita nantinya akan didaftaran langsung ke mesin pencarian, yang paling utama adalah google.

Kenapa google, karena untuk saat ini google merupakan mesin pencarian terbesar dan tersukses, sehingga pada umumnya jika rank website kita sudah tinggi di google akan secara otomatis menaikkan rank kita di mesin pencarian yang lain seperti Bing, Yahoo, dan lainnya.

Kenapa harus didaftarkan? Karena mesin pencari akan lebih mudah melakukan pengindeksan pada website kita, sehingga website akan nantinya akan lebih mudah ditemukan di mesin pencarian ini.

 

2. Webmail

Webmail merupakan email dengan domain milik kita sendiri,jika umumnya orang memiliki email seperti nama@gmail.com, atau nama@yahoo.com itu berarti kita memiliki email dengan domain gmail dan yahoo.

Pada umumnya untuk menunjang profesionalisme dalam bekerja setiap perusahaan akan memiliki email dengan domain sendiri.

Contohnya adalah admin@digitalmarketer.co.id yang berarti email dengan domain digitalmarketer.co.id. Terlihat lebih keren? pastinya, karena semua orang belum tentu bisa memiliki webmail dengan nama sesuai keinginannya.

 

3. Google Maps

Salah satu fitur yang harus ada pada semua website, karena dengan google maps kita bisa memasukkan lokasi perusahaan atau toko kita di website sehingga pengunjung ataupun calon klien dapat dengan mudah menemukan lokasi kita.

 

4. Blog

Blog atau tempat kita menuliskan artikel yang sesuai dengan tema website kita merupakan salah satu penunjang utama untuk menaikkan rank website kita di google. Contohnya adalah seperti blog yang ada di digitalmarketer.co.id.

Disana anda disarankan memiliki bahasan tema yang sesuai dengan bisnis anda, kenapa? karena google tidak suka dengan website yang dianggap gado-gado (tidak jelas tema bahasannya).

 

5. Page Maintenance Mode

Fitur ini biasanya sering ditanyakan kepada tim kami dan untuk apa kegunaannya. Page Maintenance Mode sangat berguna untuk masa pembangunan website, kenapa? karena pengunjung lain tidak akan melihat proses pembangunan dan revisi setiap saat yang akan membingungkan pengunjung nantinya.

Sehingga fitur Page Maintenance Mode sangat diharuskan ada saat masa pembangunan website.

 

Toko Online

6. Catalog

 

Catalog merupakan poin utama dari toko online, karena pengunjung dapat melihat daftar produk kita secara rapih dan jelas pada halaman ini. Disini juga anda dapat melakukan pencarian terhadap produk yang diinginkan.

 

7. Page User, Cart, Checkout

Halaman yang harus ada di Toko Online, yaitu Page User untuk halaman user pribadi seperti informasi alamat pengiriman, ubah password, dan lain sebagainya.

Cart, berfungsi sebagai keranjang pembelian, sehingga user dapat melihat daftar belanjaannya yang sudah dibeli dan bisa diedit baik hapus ataupun tambah belanjaan, sehingga dapat memastikan daftar yang diinginkan sebelum melakukan pembayaran.

Checkout, berfungi sebagai halaman konfirmasi melakukan pembelian dan lokasi pengiriman barang nantinya. Disini user akan mendapat informasi mengenai pembayaran yang harus dilakukan.

 

8. Mail Notification & Filter By Price

Mail Notification berfungsi sebagai auto respon saat user melakukan pembelian, user akan mendapat email daftar belanjanya dan informasi lainnya seperti pembayaran dan pengiriman. Dan dari pihak admin juga akan menerima email, sehingga akan dapat diketahui jika ada user yang melakukan pembelian.

 

9. Live Chat Featured

 

Fitur untuk langsung mengobrol dengan admin, sehingga pengunjung dapat langsung bertanya seputar website anda jika mengalami kebingungan, sangat berguna sekali untuk toko online yang harus melayani pengunjung secara cepat dan tepat.

 

10. Synchronized with google analytic

 

Sinkronisasi dengan google analytic, sehingga anda dapat melihat informasi pengunjung pada website anda. Anda dapat mengetahui halaman mana yang paling sering dikunjungi, user dari daerah mana saja yang datang, berapa banyak session yang dilakukan, dan masih banyak lagi!

 

Nah sekarang anda sudah mengetahui apa saja fitur umum website yang harus ada sebagai penunjang bisnis anda. Yuk jangan lupa share dengan teman teman lain untuk berbagi ilmu.

2 Comments

  1. irma Melany says:

    Terima kasih… ini sangat membantu.
    Tapi saya sekarang saya ingin mencari banyak member untuk menjadi agen kuota.
    Kira-kira bagaimna caranya agar banyak orng yang join bersama saya menjadi agen kuota.

    Terima kasih atas bantuannya.

    • admin digital marketer says:

      halo irma, kami telah berpengalaman melakukan planning digital marketing, untuk berbagai jenis bisnis. Terdapat banyak strategi yang bisa kami bantu lakukan agar banyak orang join menjadi agen kuota.
      Silahkan hubungi tim kami di +6285773513738, kami akan senang sekali jika dapat membantu anda.

      Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 7 =