Nggak Bisa Ngabuburit, Mending Ikut Kelas Digital Selama Ramadhan di Rumah Aja

Awas Warung Ditutup Petugas, Ini Daftar Usaha yang Boleh Buka Selama PSBB 
April 30, 2020
5 Hal yang Harus Dilakukan Selama Bulan Ramadhan di Tengah Corona
May 5, 2020
Show all

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan keberkahan. Bulan ini harus diisi dengan kegiatan bermanfaat. Apa yang bisa kita lakukan selama Ramadhan di rumah aja?

Tentunya semua aktivitas harus memiliki nilai ibadah serta menambah keilmuan dalam bidang agama maupun pengetahuan lain. Salah satu belajar paling aman dan mudah selama di rumah aja adalah ikut program kelas digital.

Suasana bulan ramadhan tahun ini memang terasa berbeda karena bersamaan dengan wabah penyakit Corona (Covid-19) yang sedang melanda negara kita. Selama pandemi Covid-19, semua masyarakat termasuk umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa harus tetap berada di rumah. Walaupun terasa aneh, mau tidak mau anjuran ini harus kita patuhi agar wabah Covid-19 bisa segera berakhir.

Tradisi selama ramadhan seperti ngabuburit atau sahur on the road barangkali juga mesti kita ganti dengan kegiatan lain. Maka ada cara mengisi waktu selama ramadhan supaya tidak membosankan. Selagi menunggu waktu berbuka, Kamu bisa mencoba ikutan kelas digital dari rumah.

 

1. Kelas Digital

Dunia digital sangat luas. Momen ini adalah kesempatan bagus untuk mengeksplor apa saja tentang dunia digital. Kamu yang di rumah aja, pasti punya banyak waktu bermain gadget atau browsing di depan laptop. Daripada membuang waktu untuk hal yang tidak bermanfaat, lebih baik kamu ikutan kelas digital .

 

Apa itu kelas digital?

Kalau kamu dengar berita yang sedang ramai sekarang tentang pelatihan online lewat kartu pra kerja, metode tersebut bisa dibilang hampir mirip dengan kelas digital. Kelas digital juga sama dengan istilah kekinian yang sering disebut Webinar. Lewat kelas digital via video telekonferensi Kamu bisa mendapat  pembelajaran online dengan materi-materi tertentu. Semua dilakukan secara virtual.

Nah, jika ikut pelatihan online di kelas digital, Kamu bisa bertatap muka secara pribadi maupun berkelompok dengan trainer atau guru yang akan mengajarkan berbagai ilmu dan pengalamannya.  Nggak perlu khawatir tidak bisa menyerap apa yang disampaikan oleh trainer. Sebab, kamu akan dibimbing sampai mahir. Di samping itu, interaksinya juga dua arah sehingga bebas bertanya apapun yang tidak dimengerti kepada trainer selama waktu pelatihan.

 

2. Belajar Digital Marketing

Satu lagi yang masih berkaitan dengan kelas digital yang bisa kamu pelajari selama mengisi waktu di bulan ramadhan adalah belajar digital marketing. Ilmu ini sangat penting dan akan dibutuhkan dalam industri modern khusus bidang pemasaran misalnya Search Engine Marketing (SEM), Search Engine Optimization (SEO), dan Social Media Strategy. Perkembangan teknologi memaksa kamu harus terampil dan menguasai digital marketing demi meningkatkan penjualan.

Penggunaan digital marketing tentu memiliki tujuan. Hal ini melihat keadaan bisnis yang akan mempengaruhi tujuan pertama ataupun gol yang akan dicapai dengan digital marketing. Umumnya tujuan digital marketing adalah menarik minat calon konsumen, membuat penawaran, dan menjaga atau membina hubungan dengan konsumen.

Digital marketing memiliki kelebihan yakni bisa menempatkan produk pada frekuensi yang sama dengan calon konsumen. Mereka bisa melihat produk, menelusuri, atau bertanya langsung tentang produk kepada pemilik bisnis. Terpenting dalam sebuah digital marketing adalah mempromosikan produk dengan waktu dan tempat yang tepat. Digital marketing sangat berkaitan dengan perencanaan sebuah konten yang akan dipromosikan.

Oleh karena itu, daripada diam saja di rumah, lebih baik isi waktu dengan belajar. Di samping mendapat pengetahuan baru, pelatihan yang kamu dapat bisa langsung kamu terapkan di bulan ramadhan ini.

 

Admin Digital Marketer
Admin Digital Marketer
Digital Marketer merupakan perusahaan digital marketing agency yang mengerti kebutuhan bisnis anda di bidang internet marketing. Tim kami didukung oleh para praktisi digital marketing berpengelaman dan telah bersertifikasi google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 14 =

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp