Bagaimana Sih Cara Biar FYP TikTok? Ini Rahasianya!

5 Investasi Jangka Pendek yang Bisa Dicoba Anak Muda
5 Investasi Jangka Pendek yang Bisa Dicoba Anak Muda
September 13, 2021
Show all
Bagaimana Sih Cara Biar FYP TikTok? Ini Rahasianya!

Dalam beberapa tahun terakhir, TikTok memang menjelma sebagai salah satu platform media sosial idaman anak muda terutama generasi Z. Banyak penggunanya yang saling berlomba-lomba untuk viral dan masuk FYP (For Your Page). Memang, bagaimana sih cara biar FYP TikTok dan bikin kita populer di internet?

Sebelum membahas seperti apa sih cara biar FYP TikTok, ada baiknya kamu terlebih dulu tahu FYP itu sendiri. Secara mudahnya, FYP merupakan halaman awal atau utama saat kamu pertama kali login ke TikTok. Hanya video-video dengan jumlah penonton banyak sajalah bisa masuk ke FYP.

Bisa ditebak, video yang masuk jajaran FYP sudah pasti berpeluang viral karena akan terus-menerus ditonton oleh pengguna TikTok. Hal inilah yang membuat banyak pengguna TikTok mendamba konten mereka masuk FYP. Karena selain viewers yang melimpah, FYP membuka peluang si pengguna memperoleh endorsement.

 

5 Cara Biar FYP TikTok, Wajib Dicoba!

 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, FYP dianggap indikator seorang pengguna populer yang membuat brand tertarik bekerjasama. Hal inilah yang membuat banyak user TikTok tertarik mempelajari cara biar FYP TikTok. Apakah sulit? Tenang saja, kamu bisa mencoba langkah-langkah mudahnya berikut ini:

 

1. Posting di Waktu Tepat

Rahasia pertama supaya bisa FYP adalah mengunggah konten di waktu yang tepat alias prime time. Karena di waktu tersebut, jumlah pengguna TikTok tengah tinggi sehingga peluang kontenmu dilihat orang lain makin besar. Di Indonesia sendiri, waktu prime time TikTok terjadi pada pukul 12.00-13.00, 16.00-17.00 dan 19.00-23.00.

 

2. Ikut Challenge

TikTok kerap mengadakan challenge atau tren. Rupanya hal ini bisa menjadi ’senjata’ berikutnya supaya videomu bisa viral dan masuk FYP. Cari informasi dulu soal challenge yang tengah populer di menu discover lalu buatlah konten berdasarkan tren tersebut. Makin rajin bikin konten yang tengah trending, sudah pasti bakal FYP.

 

3. Bikin Video Berkualitas

Kualitas tetaplah menjadi salah satu indikator sebuah konten diminati, begitu pula kalau kamu mengincar masuk ke FYP. Bagaimanapun juga, bikin konten video yang menarik dan berkualitas. Mulai dari tampilan yang jernih, filter menarik, angle kamera tepat sampai perpaduan latar belakang dengan kostum yang kamu pakai.

Jangan terlalu panjang membuat durasi video, supaya pengguna TikTok lainnya bisa dengan mudah membagikan ulang konten tersebut. Ingat, buatlah video yang one of kind, berasal dari ide sendiri, tidak plagiat dan informatif seperti konten sketsa, life hack atau mungkin tutorial dan tips trik yang memang banyak diminati.

 

4. Gunakan Hashtag

Sama seperti di media sosial lainnya, hashtag masih memegang peran penting pada konten TikTok. Agar bisa jadi FYP, kamu harus tahu hashtag apa saja yang tengah trending dan sudah pasti relevan dengan konten yang kamu buat. Dengan begitu peluang video masuk ke FYP sudah pasti makin besar.

 

5. Pakai Musik Populer

Cara terakhir agar bisa masuk FYP adalah dengan menggunakan musik yang tengah populer. Hal ini akan membuat algoritma TikTok merekomendasikan kontenmu dan akhirnya bisa viral. Apalagi kalau musik yang kamu pasang bisa sesuai on beat dengan materi video, sudah pasti bakal makin banyak ditonton.

Bagaimana? Sebetulnya tidak sulit kan mempelajari cara biar FYP TikTok? Nah, kamu bisa mencobanya sendiri dengan mengunggah konten sesuai dengan cara yang telah anjurkan. Yang penting selalu berbenah dan mencari ide fresh, kamu bisa viral dan masuk FYP TikTok.

 

 

Admin Digital Marketer
Admin Digital Marketer
Digital Marketer merupakan perusahaan digital marketing agency yang mengerti kebutuhan bisnis anda di bidang internet marketing. Tim kami didukung oleh para praktisi digital marketing berpengelaman dan telah bersertifikasi google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − three =

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp